Kapolda Babel Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Pangkalbalam dan Girimaya

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat melaksanakan pengecekan Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Pangkalbalam dan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini mengusung tema “Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri” yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Babel dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Kapolda berserta rombongan berangkat menuju Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Pangkalbalam pukul 08.30 WIB. Vaksinasi kepada masyarakat ini tanpa dipungut biaya, dengan syarat hanya membawa dokumen KTP.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Pangkalbalam, Kapolda dan rombongan PJU melanjutkan peninjauan ke Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Girimaya dan mengecek Polsek Bukit Intan.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa dan cukup tinggi. Kita bersyukur kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi ini cukup bagus. Tinggal bagaimana pemerintah daerah bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk mendapatkan vaksin agar tidak sampai kehabisan,” kata Kapolda.

Pada saat melakukan pengecekan, diakui Kapolda, ada masalah mekanisme pelaksanaan vaksin dibeberapa tempat yang perlu dibenahi agar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Kemudian masalah mekanisme vaksinasi memang ada beberapa tempat yang perlu kita benahi seperti menyiapkan tempat yang agak luas supaya protokol kesehatan dapat berjalan,” ujarnya.

Namun demikian, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang begitu antusias mengikuti program Gerai Vaksin Presisi yang digelar oleh Polda Babel.

“Terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang, semangatnya untuk divaksin. Tolong disampaikan kepada masyarakat yang lain agar jangan percaya dengan berita Hoax yang menghambat tentang vaksinasi ini,” ucapnya.

“Hari ini Menteri BUMN telah merelease 90% yang meninggal karena Covid-19. Semoga vaksin nya datang dengan cepat, sehingga kami bisa salurkan dengan cepat,” pungkasnya. (Edi)