Walikota Molen Rela Serahkan Seluruh Gajinya untuk Penanganan Covid-19

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai terus berimbas kepada keterpurukan ekonomi global khususnya masyarakat. Menyikapi kondisi saat ini, seorang pemimpin atau kepala daerah harus berupaya keras untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Seperti hal yang dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). Demi membantu kesulitan ekonomi masyarakatnya, dirinya pun rela menyerahkan seluruh gaji pokoknya untuk meringankan beban warganya yang terdampak Covid-19.

“Mulai bulan depan gaji walikota full untuk penanganan Covid-19, kawan-kawan lain dari OPD yang mau menyumbangkan juga boleh,” kata Molen saat rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) dan seluruh OPD di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota, Senin, (12/7/2021).

Molen berharap, dengan gajinya tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, disamping itu juga bantuan ini dapat memberikan semangat moril kepada masyarakat yang terkena Covid-19.

“Jadi uangnya nanti akan dibeli bahan makanan pokok bergizi dari UMKM, lalu makanan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang kena covid,” pungkasnya. (Edi)