Setelah Klaim Tak Ada Anggaran, Dinas PUPR Babel Kembali Lelang Jembatan Desa Delas Jilid II

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Lelang proyek pembangunan Jembatan Desa Delas untuk kedua kalinya kembali dibuka. Setelah sempat ramai diberitakan atas dugaan sarat KKN, Dinas PUPR Babel membuka babak baru lelang jembatan darurat tersebut.

Selaku PPK, Iqbal mengakui jika proyek pembangunan Jembatan Delas di ulang dikarenakan masih tersedianya anggaran dan prioritas kebutuhan masyarakat.

” Ya memang dilelang kembali.. Anggarannya masih tersedia karena dipertimbangkan untuk diprioritaskan karena kebutuhan masyarakat,” terang Iqbal, Selasa (13/7/21).

Menurut Iqbal, proses keikutsertaan lelang Jembatan Delas tidak dibatasi sesuai dengan kompetensi penyedia.

“Soal keikutsertaan lelang tidak dibatasi siapapun yang ikut. Kalau memang sesuai kompetensi penyedia,” tandasnya.

Sebelumnya, Kadis PUPR Babel, Jantani bahkan sempat mengklaim bahwa pembangunan jembatan tersebut terpaksa dibatalkan lantaran tak tersedia anggaran, kendati proses lelang saat itu telah memenangkan PT. MSM sebagai pemenang.

“Sekarang kan masih ada di posisi kami dalam kondisi PAF atau kroscek dan verifikasi alat, dan sebagainya. Tapi yang jelas nampaknya bakal kita refocusing, karena lagi tak ada anggaran semuanya. Kalau nggak ada anggaran yang tersedia susah juga kita untuk melaksanakannya. Padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan,” kata Jantani seperti dikutip dari salah satu media daring di Babel beberapa waktu lalu. (Red)