Indosat Perluas Jaringan Besar-Besaran di Pulau Bangka

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Semua hal yang diinginkan masyarakat kini dapat diakses dengan mudah melalui internet, mulai dari mencari informasi, bermain gim, streaming, sampai melakukan transaksi digital.

Melihat fenomena tersebut, Indosat Ooredoo terus memperluas area cakupan agar jaringannya semakin bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Khusus di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indosat Ooredoo juga terus menambah jaringan dengan membangun beberapa site tower baru.

General Manager PT. Royal Data Pemenang selaku distributor dari Indosat, Yohanes Dedeo Indra mengatakan, pada tahun ini pihaknya mendapatkan ekspansi dari PT. Indosat berupa penambahan site-site tower atau perangkat antena baru.

“Disisi kami, hal ini menjadi kabar baik dan menjadikan kami lebih percaya diri mendistribusikan semua produk-produk Indosat. Ini menjadi hal terpenting di awal tahun ini, kita mendapat investasi secara nominal miliaran rupiah dari Indosat,” kata pria yang akrab disapa Deo kepada sejumlah wartawan saat menggelar acara media gathering di salah satu kafe Pangkalpinang, Kamis (5/7/2021).

Sementara itu, Sales Area Manager (SAM) Bangka Belitung, Romi Gunawan menambahkan, Indosat terus mengembangkan infrastruktur baik berupa penambahan kapasitas maupun pembangunan tower coverage baru yang berfungsi untuk memperluas jaringan.

“Tahun ini kita sudah menyediakan provider tambahan atau site tower baru seperti di lokasi Ampui, Kampung Dul, Padang Baru, Batu Belubang, Air Mawar, Sarang Mandi, tower dekat Toko Dental, dan Desa Puput,” sebutnya.

Kemudian, dia melanjutkan, Indosat juga membangun site tower baru di daerah Tanjung Gunung, Air Bara, Air Gegas tepatnya di Desa Sidoarjo, desa trans Fajar Indah, Sungailiat SLT tepatnya di daerah pelabuhan, Merawang, dan di Jalan Diponegoro, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

“Kemudian di Desa Delas, Toboali, Daerah Rias, Jalan Puncak arah ke Toboali, selain itu juga di Jebus kita tambah lagi di dekat SD Negeri 3 Jebus, Muntok, Belo Laut, Air Belo, Sungai Baru, dan Air Lintang di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Bukit Ketok arah Belinyu, Cit, Desa Rebo,” urainya.

Pada saat site tower tersebut sudah on servis atau berfungsi, diutarakan dia, pihaknya langsung melakukan tes kecepatan jaringan internet. “Selain itu, masyarakat yang tinggal di sekitar tower yang baru, kita kasih kartu perdana Indosat gratis. Jadi ada sebanyak 3.850 paket perdana gratis yang kita bagi di areal baru IM3 Pangkalpinang,” terangnya. (Edi)