Alfamart dan Indomaret Dijadikan Kambing Hitam Gagalnya Berkah Mart, Begini Tanggapan Walikota Molen

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menanggapi adanya informasi yang berkembang mengenai kehadiran usaha waralaba Alfamart dan Indomaret dijadikan kambing hitam atas penyebab gagalnya Berkah Mart.

Molen mengaku heran, Alfamart dan Indomaret bisa dijadikan kambing hitam. Padahal kehadiran kedua usaha waralaba tersebut baru masuk ke Kota Pangkalpinang pada tahun 2020 lalu, sementara Berkah Mart sudah lama berjalan beberapa tahun sebelumnya.

“Alfamart dan Indomaret ini kan untuk di Pangkalpinang tahun 2020, di kabupaten baru ada tahun 2021, sementara mohon maaf Mart yang satunya itu (Berkah Mart-red) itu tahun berapa,” kata Molen saat dibincangi wartawan di kantor walikota, Jumat (16/7/2021).

Selain itu, dijelaskan dia, Berkah Mart ini lokasinya berada di desa-desa, sementara Alfamart dan Indomaret lokasinya berada di kota. Oleh sebab itu, menurut dia, tuduhan itu tidak ada korelasinya sama sekali.

“Silahkan masyarakat yang menilai, dari awal saya tetap berkomitmen, kehadiran mereka (Alfamart dan Indomaret-red) di Kota Pangkalpinang tetap saya batasi sesuai dengan kesepakatan bersama,” ujarnya. (Edi)