Polda Babel Lepas 5.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melepaskan bantuan sosial berupa 5.000 paket sembako dalam rangka Program Bansos Pemerintah terkait PPKM Mikro di Lobby Mapolda Babel, Jumat (16/07/21) sore.

Bantuan sosial tersebut dilaksanakan secara serentak dan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat bersama Wakil Gubernur, Abdul Fatah, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sebagai ujung tombak penyalur langsung kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Wakil Gubernur langsung melepaskan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah siap menyalurkan paket sembako menggunakan kendaraan motor.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan, keberangkatan bantuan sosial kepada masyarakat Bangka Belitung secara simbolis dilaksanakan di Polda, dan penyalurannya dilakukan serentak bersama jajaran polres.

“Totalitas untuk seluruh Bangka Belitung dengan 7 Polres itu ada sebanyak 5000 paket dan ini kita sebarkan kepada masyarakat khususnya ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan sistem penyerahan paket sembako ini dilakukan secara door to door kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolda menyampaikan, untuk masyarakat panti ataupun yayasan tertentu juga turut menerima penyaluran paket sembako.

“Yang terkumpul itu pada panti-panti atau yayasan tertentu tapi pada prinsipnya semua secara door to door,” terangnya.

Dengan adanya bantuan sosial ini, Kapolda berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta Pandemi Covid ini segera berakhir.

Pelepasan bantuan sosial secara serentak ini turut dihadiri oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Mikron Antariksa, sejumlah Pejabat Utama Polda Babel dan Kapolres Pangkalpinang. (Edi/Rel)