Siapkan 500 Paket Sembako, Polda Babel Akan Salurkan Door To Door ke Masyarakat

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yakni berupa 500 paket sembako.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi seizin Kapolda Babel mengatakan, bantuan sosial akan disalurkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

“Ini salah satu upaya kita Polda Babel dan ini bisa dirasakan oleh masyarakat langsung,” kata Kabid Humas, Selasa (27/7/2021).

Secara teknis dijelaskan dia, penyaluran bantuan sosial paket sembako ini akan dibagikan secara door to door kepada masyarakat, dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya Polda Bangka Belitung untuk terus aktif dan melakukan jemput bola dalam menyalurkan bantuan sosial.

“Teknisnya, kita para Pejabat Utama ini masing-masing dibagikan 10 paket sembako dan ini nantinya kita langsung menyalurkan ke rumah-rumah masyarakat,” jelas Kabid Humas.

Dengan adanya bantuan sosial yang disalurkan secara door to door ini, dia berharap bantuan sosial yang akan diberikan ini betul-betul tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Harapan kita masyarakat terbantu dan kita juga meminta agar masyarakat juga tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan sehingga laju pertumbuhan Covid-19 di Babel menurun serta kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” harapnya. (Edi/Rel)