Ini Makna HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Menurut Wawako Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI hendaknya dijadikan momen untuk memupuk rasa nasionalisme, patriotisme, dan kebersamaan.

“Apalagi di masa pandemi saat ini, mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengingatkan kembali masyarakat kita untuk melaksanakan protokol kesehatan,” kata M. Sopian usai menghadiri rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (16/8/2021).

Selain itu, pada perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini, diutarakan dia, pihaknya akan meniadakan berbagai kegiatan perlombaan di tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Surat Edaran Nomor 0031/4297/SJ tertanggal 10 Agustus 2021.

“Kita mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang, karena peniadaan kegiatan (perlombaan-red) ini tujuannya sama-sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, kita dilarang untuk berkumpul-kumpul,” ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, yakni dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kita kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, mari kita sadar bahwa Covid-19 ini benar-benar ada, makanya kami imbau agar selalu mawas diri, menegakkan prokes, sayangi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat disekitar kita,” pungkasnya. (Edi)