Ketua TP PKK Pangkalpinang Bagikan 100 Paket Sembako dan 50 Nasi Kotak Kepada Pasien Isoman

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kepedulian Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil terhadap warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) terus berlanjut. Sejak bulan Juli lalu Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen merelakan seluruh gaji pokoknya untuk penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Untuk bulan ini, bantuan sembako dan makanan bergizi  kembali diberikan kepada pasien yang sedang menjalani isoman. Namun kali ini bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang sekaligus istri Walikota Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu, Monica mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yang sedang menjalani isoman ini berupa 100 paket sembako dan 50 nasi kotak yang dibeli dari UMKM dan toko sembako yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Ada 100 paket sembako dan 500 nasi kotak yang kita berikan untuk pasien isoman jadi entah bapaknya yang isoman,  anaknya, atau  ibunya yang terkena dampak covid-19 itu kita berikan bantuan,” kata Monica, Sabtu (21/8/2021).

Dia menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sekaligus membantu para UMKM untuk membelikan dagangannya d imasa PPKM level 3.

“Dananya ini dari gaji bapak Walikota yang kemarin diberikan seutuhnya, dan juga bantuan dari beberapa Kepala Dinas dan para pengusaha lainnya,” ungkapnya. (Edi)