Ini Penjelasan Kadinkes Pangkalpinang Cara Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Delta

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut diutarakan dia, merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Delta yang dikhawatirkan sudah masuk ke Pulau Bangka.

“Antisipasi kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Masagus Hakim kepada sejumlah wartawan di rumah dinas walikota, Selasa (24/08/2021).

Selain itu, dia menambahkan, antisipasi lain yang harus tetap dilakukan yakni dengan cara memperketat akses pintu masuk khususnya di bandara dan pelabuhan.

“Seperti antisipasi yang dilakukan oleh gubernur itu, misalnya kalau mau bepergian naik pesawat harus melakukan tes PCR, kalau PCR itu kan orang (penumpang-red) merasa agak berat kalau ada gejala, jadi kan susah untuk masuk kesini,” terangnya.

Selanjutnya, disampaikan dia, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Delta di Kota Pangkalpinang.

“Dan juga sekarang kita akan kebutkan vaksin. Saya sudah perintahkan kalau bisa habiskan saja (vaksin-red), tapi sekarang masih ada,” tandasnya. (Edi)