Pemkot Pangkalpinang Terima Bantuan 25 Tabung Oksigen dan Sembako

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) secara simbolis menerima bantuan tabung oksigen dan sembako dari PT. RJA, salah satu perusahaan yang ada di Pangkalpinang.

Penerimaan bantuan tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim, dan Direktur RSUD Depati Hamzah, dr. Fauzan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (24/01/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan 25 tabung oksigen, regulator set, beras, dan beberapa dus mi instan untuk membantu masyarakat kita yang terpapar Covid-19 ini,” kata Molen kepada sejumlah wartawan usai menerima bantuan.

Molen menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kerjasama dari para pengusaha yang saat ini memang betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk membangkitkan semangat, membangkitkan ekonomi di Kota Pangkalpinang ini. Kami secara pribadi dan mewakili masyarakat Kota Pangkalpinang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bantuan berupa sembako ini akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sementara untuk regulator dan tabung oksigen, lanjutnya, akan disalurkan ke RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah kalau bantuan seperti ini kan meringankan beban kita juga, satu hari itu kita butuh minimal seratus tabung oksigen, kemarin kita juga dapat bantuan 25 tabung oksigen dari SPI,” terangnya. (Edi)