Pemkot Terima Bantuan 10 Tabung Oksigen dari Kadin Pangkalpinang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menerima bantuan 10 tabung oksigen berkapasitas 6 meter kubik dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pangkalpinang.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah di halaman kantor walikota, Selasa (07/09/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua Carateker Kamar Dagang dan Industri Pangkalpinang, Firmansyah mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19.

“Atas nama Kadin Indonesia melalui Kadin Provinsi Bangka Belitung, kami ada 200 tabung oksigen yang disebarkan ke seluruh kabupaten dan kota di Bangka Belitung, khusus Kota Pangkalpinang, kita ada 10 tabung,” kata Firmansyah usai penyerahan bantuan.

Dia berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban pemerintah daerah dalam penanganan medis untuk pasien Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Kota Pangkalpinang, kami Kadin Kota Pangkalpinang memang terus berupaya berkontribusi dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh Kadin Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, terimakasih Kadin Kota Pangkalpinang yang sudah membantu kami, lagi-lagi semakin banyak orang baik yang terus peduli sesama seperti ini, sehingga ini bisa membantu kita apalagi pasien-pasien kita yang membutuhkan,” ucap Molen.

Molen menyebutkan, tabung oksigen tersebut nantinya akan didistribusikan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

“Semoga ini bantuan ini menjadi berkah, sekali lagi terimakasih, semoga dibalas Allah dengan segala kebaikan,” pungkasnya. (Edi)