Angka Kematian Ibu Hamil Akibat Covid-19 Capai 19 Orang, Dody Minta Vaksinasi Lebih Masif dan Sistematis

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Angka kematian ibu hamil akibat Covid-19 menurut catatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga tanggal 1 September 2021 sudah mencapai 19 orang.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Babel, Dody Kusdian meminta agar pemerintah provinsi melakukan percepatan vaksinasi Covid-19  bagi ibu hamil.

Dia menyebutkan, serangan virus corona ini tidak hanya menyerang ibu hamil, tetapi juga masyarakat pada umumnya, khususnya orang yang rentan dengan penyakit penyerta, sehingga perlu memberikan perlindungan.

“Salah satu perlindungan ini dengan vaksinasi yang kami harapkan lebih masif lagi dilakukan dan sistematis,” kata Dody di Gedung DPRD Babel, Kamis (09/09/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, saat ini vaksinasi Covid-19 yang dilakukan masih belum sistematis dan hanya menyasar beberapa kalangan saja.

“Mohon maaf, vaksin ini terkesan lebih kepada politis, bukan hanya secara sistem yang baik, contoh saja untuk kebutuhan vaksin di Babel,” ujarnya.

“Berapa sih yang terpenuhi?. Apakah semua diberikan dari dinas kesehatan, ternyata tidak, ada yang lewat partai politik, padahal itu bisa dilakukan dengan benar,” timpalnya.

Oleh karenanya, dia berharap, dalam percepatan vaksinasi ibu hamil ini untuk menekan angka kematian, ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten atau kota.

“Kami menyarankan, lakukan vaksinasi lebih masif sehingga herd immunity segera tercapai, pemerintah pusat juga berikan vaksin sesuai kebutuhan daerah itu,” pungkasnya. (Edi)