PHRI dan Pemkot Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Bantuan sosial bagi warga Pangkalpinang yang terdampak Covid-19 kembali mengalir melalui pemerintah kota (pemkot). Kali ini Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang didampingi Walikota Maulan Aklil (Molen) dan Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda menyalurkan bantuan sebanyak 35 paket sembako.

Adapun 35 paket sembako tersebut terdiri dari 35 karung beras dan 10 dus mi instan. Paket sembako tersebut dikumpulkan dari 16 hotel dan 11 restoran yang bekerjasama dengan Tim PKK Kota Pangkalpinang yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini dikumpulkan dari anggota PHRI kota Pangkalpinang untuk meringgankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid 19,” <span;>Ketua BPC PHRI Kota Pangkalpinang, Sumiati kepada wartawan di rumah dinas walikota, Senin  (13/09/2021).

Dia menegaskan bahwa kegiatan ini murni kegiatan sosial dan tidak ada sama sekali hal yang menyangkut dengan kegiatan politik. “Kami harapkan dengan bantuan ini bisa memberikan dampak positif dari PHRI kota Pangkalpinang bagi kemajuan kota Pangkalpinang dalam memutus penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BPC PHRI Kota Pangkalpinang yang sudah membantu masyarakat kota Pangkalpinang.

Dirinya pun, disampaikan dia, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PHRI yang turut membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dia menyebut, lagi-lagi Pangkalpinang mendapat bantuan dan terbantu dengan inisiatif dari berbagai stakeholder ini.

Molen berharap kondisi di Kota Pangkalpinang segera membaik sehingga hotel dan restoran bisa beraktivitas normal seperti dulu lagi. Dirinya meminta agar tetap bersabar dan semangat sehingga tidak kalah dengan situasi saat ini.

“Oleh sebab itu kebersamaan dan saling bantu-membantu serta doa kita. Saya yakin kondisi Covid-19 ini bisa kita lewati dengan baik,” pungkasnya. (Edi)