Ngeri!!! Belasan PPTK Dinas PUPR Babel Dikabarkan Mengundurkan Diri

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Ingin fokus dalam menghadapi pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Babel), sejumlah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikabarkan mengundurkan diri, Selasa (14/9/21).

Kabar tersebut santer terdengar pada Selasa (14/9/21), mengatakan surat pengunduran diri tersebut sudah diserahkan.

“Surat pengunduran tersebut sudah diserahkan kepada salah satu staf yang bertugas di bagian penerimaan surat masuk. Surat pengunduran juga ditembuskan ke Kabid dan PPK ,” tutur sumber yang enggan ditulis namanya ini, Selasa (14/9/21).

Sumber menyebut jika alasan pengunduran diri dari sejumlah PPTK itu lantaran ingin fokus menghadapi pemeriksaan.

“Ingin fokus saja menghadapi pemeriksaan di Kejati dan Inspektorat Babel,” katanya.

Sayangnya sumber tersebut enggan pula menjelaskan secara rinci siapa saja yang mengundurkan diri.

“Jumlahnya belasan-lah,” ujarnya.

Sementara kabar pengunduran diri sejumlah PPTK tersebut dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Babel, Jantani Ali, Selasa (14/9/2021), belum berhasil. Pesan whatsaap yang dikirimkan wartawan belum mendapat respon darinya.

Hingga berita ini diturunkan, babelterkini.com masih berupaya mengkonfirmasi dan menelusuri soal kabar tersebut ke pihak terkait.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Kejati Babel sejak beberapa minggu ini melakukan penyelidikan kasus dugaan tipikor di Dinas PUPR Babel termasuk gratifikasi fee 20 persen tahun 2021. Bahkan, Selasa (14/9/2021), Kajati Babel, Darue Tri Sadono dengan tegas mengatakan pihaknya masih berkerja, masih komit dan Lilahi Ta’ala mengusut kasus tersebut. (red)