HUT Ke 264 Kota Pangkalpinang, Walikota Beri Penghargaan 18 Gerai Pelaksanaan Vaksinasi

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) memberi penghargaan terhadap 18 gerai pelaksanaan  aksinasi di malam ramah tamah HUT Ke 264 Kota Pangkalpinang di Taman Wilhelmina, Jumat, (17/09/2021) malam.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Seluruh Asisten, OPD se-Kota Pangkalpinang, Camat se-Kota Pangkalpinang, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Molen mengaku sedih pasalnya perayaan HUT ke-264 ini tidak semeriah acara dua tahun yang lalu dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini.

“Tetapi tahun ini tetap kita laksanakan, dengan sederhana mungkin, sedikit mungkin termasuk undangan,” ucap Molen.

Dalam momen HUT ke 264 ini dia mengajak semua golongan masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu.

“Maka dari itu cara yang dilakukan ialah mengejar herd immunity, dari 213 ribu masyarakat kota Pangkalpinang harus 70 persen. Saat ini sudah 100 ribu, tinggal 60 ribu lagi yang harus dikejar,” ujarnya.

Dia menerangkan efek dari mencapai herd immunity nantinya diharapkan dapat meningkatkan imun atau kekebalan tubuh masyarakat, sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tentu jangan mati karena covid tetapi kita juga tak ingin mati karena ekonomi. Secara nasional semua berjibaku habis-habisan, sudah letih, letih kami ini tidak ada apa-apanya dibandingkan nakes, nakes kita ini mereka lebih berat lagi dan nyawa taruhannya, saya dalam kesempatan pribadi ini mengucapkan terima kasih sebesar besarnya,” pungkasnya.

Setelah penyampaian kata sambutan, kegiatan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis, serta pemberian piagam penghargaan terhadap 18 gerai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang dan pemberian bantuan dana terhadap atlit dan pelatih yang mengikuti Pon Papua XX 2021. (Edi)