Terima Kunjungan Kemenpan RB, Sekda Pangkalpinang Sebut MPP Sudah Sempurna

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan pihaknya sudah merancang Mal Pelayanan Publik (MPP) sudah sangat sempurna.

Hal itu disampaikan dia saat menerima kunjungan kerja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait MAP di Kota Pangkalpinang, Rabu (06/10/2021).

Dia menjelaskan, dalam perancangan MAP, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sering mengadakan rapat-rapat demi kesempurnaan MAP yang dimaksud.

“Jadi hari ini kita kedatangan perwakilan dari MenPAN-RB untuk mengevaluasi terkait MPP. Persiapan itu sudah demikan sempurna dari MoU dan semua rapat-rapat,” kata Radmida.

“Tetapi terhambatnya itu bukan kita yang menghambatnya, tapi karena kondisi seharusnya dianggarkan di anggaran perubahan sudah dibangun mal itu, tapi adanya refocusing anggaran, jadi kota memilih yang mana harus kita fokuskan dulu,” tambahnya.

Kendati demikian, diutarakan dia, MPP sendiri saat ini sudah berjalan. Namun dari infrastruktur dia mengungkapkan, hanya gedung yang belum ada.

“Walau tidak ada gedungnya, tapi MPP sudah berjalan, mudah-mudahan di tahun depan bisa kita anggarkan,” katanya.

Direncanakan gedung MPP akan berdiri di bekas gedung Puskesmas Girimaya Kota Pangkalpinang. Pemilihan tempat tersebut sangat pas bila saling berhadapan dengan gedung Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang. (Edi)