Satlantas Polresta Pangkalpinang Akan Tindak Tegas Balap Liar di Jalan Taman Dealova

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Ruas jalan di seputaran Taman Dealova Pangkalpinang kerap dijadikan arena balap liar sepeda motor. Aksi tersebut tentunya tidak hanya dapat mengancam nyawa para pelaku balap liar. Namun juga para pengguna jalan lainnya.

Dari hasil pantauan Senin (11/10/21) sore, didapati beberapa kelompok muda-mudi sedang asik menonton serta bergiliran mengikuti ajang balap liar sepeda motor. Hal ini tentunya sudah sangat meresahkan masyarakat yang ingin menikmati keindahan Taman Dealova.

“Harusnya ini tempat santai bersama keluarga atau sekedar menikmati suasana sore hari. Akan tetapi beberapa hari ini sering anak anak balapan disini,  itu sangat mengganggu khususnya saya yang sering kesini bersama anak dan istri “, ucap Andre salah satu pengguna jalan di seputaran Taman Dealova, Senin (11/10/21).

Dia menambahkan, tempat yang seharusnya tenang dan indah dengan menikmati pemandangan sungai serta  terbenamnya matahari, disalahgunakan oleh muda-mudi yang melakukan aksi balap liar.

“Semoga nanti tidak ada lagi balap liar disini, karena sangat membahayakan dan mengganggu ditambah suara kenalpot motor yang berisik,” harapnya.

Terkait dengan hal ini, Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang AKP Toni Susanto mengaku belum mengetahui adanya ajang balapan liar sepeda motor, namun Tony menegaskan akan segera menindak tegas balapan liar di seputaran jalan Taman Dealova.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih untuk informasi ini, kami akan segera menindak tegas balapan liar ini. Dengan melakukan patroli rutin dan tindakan tegas dengan memberikan denda maksimal dan menahan kendaraan yang melakukan kegiatan balapan liar minimal 1 bulan “, tegas Toni saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (11/10/21).

Dia berharap, masyarakat bisa melaporkan aksi balap liar tersebut ke pihak kepolisian dalam hal ini Polantas yang dapat meresahkan ketertiban umum.

“Saya juga berharap sekaligus mengimbau masyarakat untuk bisa melaporkan jika ada kegiatan balapan liar yang meresahkan sekaligus membahayakan pengguna jalan lainnya”, tukasnya. (jpa)