Tipikor Polda Babel Usut Dugaan Penyimpangan Proyek Culong

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tipikor Polda Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang mengusut dugaan penyimpangan proyek pengendali, penanganan dan pemulihan dampak banjir.

Proyek yang terletak di Culong Muntok Kabupaten Bangka Barat ini diketahui diusut Tipikor Polda Babel lantaran diduga dikerjakan tidak sesuai dengan spek.

“Kemarin yang terkait juga dengan proyek Culong diperiksa dan hari ini penyidik Tipikor Polda Babel on the spot kelapangan,” kata sumber, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, sumber internal di Dinas PU Babar membenarkan jika proyek Culong sedang diusut Tipikor Polda Babel dan saat ini penyidik Tipikor Polda Babel on the spot lapangan.

” Iya, ini sudah datang penyidik Tipikor Polda Babel , sekarang kami sedang menunju kelapangan, nanti selesai dari lapangan saya hubungi,” ujarnya.

Terkait dengan hal ini, Direskrimsus Polda Babel Haryo Sugihartono saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Untuk diketahui, proyek pengendali, penanganan dan pemulihan dampak banjir senilai Rp 2,5 Miliar, dibangun pada tahun 2019 lalu. Proyek ini sendiri dilaksanakan oleh perusahaan Citra Jaya Mandiri. (Edi/Oby)