Walikota Molen Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Jambi

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Kepala Dinas, Kabag Setdako, Camat serta beberapa OPD lainnya mengadakan rapat pertemuan di ruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (28/10/2021).

Rapat pertemuan tersebut dalam rangka persiapan kunjungan kerja dan penandatanganan MoU kesepakatan kerja antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dengan Pemkot Jambi yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 November 2021.

Kedatangan Pemerintah Kota Jambi diperkirakan akan membawa rombongan sekitar 100 orang.

“Dalam rangka mengatasi defisit Kota Pangkalpinang, kita harus menutupi defisit dari pendapatan asli daerah kita melalui pariwisata yang berkembang,” kata molen pada saat rapat pertemuan.

Molen menjelaskan, sudah saatnya titik bangkit pariwisata Kota Pangkalpinang dilakukan guna tercapainya target pelaksanaan afeksi Kota Pangkalpinang pada tahun depan.

Sebelumnya, Pangkalpinang pernah menjadi tuan rumah afeksi Bangka Belitung. Kita akan mengejar afeksi nasional dengan persiapan kedatangan 100 orang dari Pemerintah Kota Jambi. Sambutan kunjungan Pemerintah Kota Pangkalpinang saat di Jambi disambut dengan baik.

“Kita harus mulai bangkit kembali. Inilah kesempatannya untuk menghidupkan pariwisata Kota Pangkalpinang. Kita mulai dari Kota Pangkalpinang,” ajaknya

Rencananya, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan merancang sambutan kunjungan kerja Pemerintah Kota Jambi dengan event sederhana dan mengesankan.

Adanya sanggar seni untuk menjamu Pemerintah Kota Jambi dengan konsep outdoor di pinggir pantai. Kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan meliputi karoke, tarian solo yang dibawakan seniman tari Kota Pangkalpinang, Gitaris Iwan Fals, serta spesial perfomance monolog yang akan mengenalkan Kota Pangkalpinang.

Pemerintah Kota Jambi juga akan menampilkan tarian jambi dan fashion show. Pada tanggal 5  November 2021, Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan penandatanganan MoU kerjasama. (Edi/Rel)