Pemeriksaan Lanjutan Kasus Dugaan Fee 20 Persen PUPR Babel, Kajati Daroe: Tanyakan ke Asintel

Salah satu PPTK proyek rutin Dinas PUPR Babel yang diketahui usai menjalani pemeriksaan

BABELTERKINI COM, PANGKALPINANG – Tersiar kabar jika saat ini penyidik Pidsus Kejati Babel kembali melakukan pemeriksaan terhadap beberapa ASN di lingkungan Dinas PUPR Babel terkait dengan kasus dugaan fee 20 persen proyek rutin tahun 2021.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebanyak enam orang ASN di lingkungan Dinas PUPR Babel sedang menjalani pemeriksaan di Pidsus Kejati Babel.

“Iya ada pemeriksaan terkait kasus PUPR. Kalau saya tidak salah ada 6 orang yang diperiksa, salah satunya inisal SP selaku PPK proyek rutin,” kata sumber internal di Kejati Babel, Senin (01/11/21).

Menanggapi hal ini, Kajati Babel Daroe Tri Sadono meminta wartawan untuk menanyakan perihal pemeriksaan tersebut ke Asintel.

“Tanyakan ke Asintel ya,” singkat Daroe, Senin (01/11/21)

Sementara itu, Asintel Kejati Babel Jhoni William Pardede belum berhasil dikonfirmasi lantaran sedang mengikuti zoom meeting.

“Asintel sedang zoom meeting,” ucap salah satu staf PTSP Kejati Babel.

Seperti diketahui, informasi akurat menyebutkan bahwa ada pengakuan aliran fee 20 persen proyek rutin kepada JA mantan Kadis PUPR Babel. Informasi ini sendiri berdasarkan pengakuan dari terperiksa yang merupakan salah satu bawahan JA dan pengakuan aliran fee proyek 20 persen rutin tahun 2021 tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). (Oby/Edi)