Bupati Bangka Launching PS Bangka Setara

BABELTERKINI.COM, SUNGAILIAT – Bupati Bangka Mulkan secara resmi melaunching PS Bangka Setara untuk ikut dalam kompetisi liga 3 yang digelar ASKAB PSSI Babel. Pertandingan perdana PS Bangka Setara dijadwalkan pada tanggal 5 November 2021.

“Saya minta seluruh yang terlibat dalam PS Bangka Setara dapat bekerja dengan kompak sehingga memberikan kontribusi terbaik,” katanya, Rabu (03/11/2021) malam.

Mulkan berpesan, mulai dari pemain, pelatih dan tim official harus benar-benar serius membela dan membuat tim PS Bangka Setara menjadi juara. Hal yang penting adalah menjaga sportif sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Saya sarankan bermain lah dengan penuh sportifitas, pulang membawa piala dan harumkan nama Bangka Setara,” kata Mulkan.

Sementara itu, Ketua Umum PS Bangka Setara, Deni Martadiansyah mengatakan timnya sudah siap 100 persen untuk berlaga pada liga 3 dengan diisi pemain handal cukup berpengalaman yang sengaja didatangkan dari luar pulau Bangka.

“Kita merekrut pemain yang sudah berpengalaman dengan talenta muda yang pernah membela tim-tim besar, seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan sejumlah tim lainnya,” jelas Deni.

Bahkan untuk kepala pelatih “head coach” Supri, diutarakan Deni, sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak serta sempat memimpin Semen Padang FC.

Manajer PS Bangka Setara, dr Yogi Yamani mengatakan, Tim PS Bangka Setara siap menjalani pertandingan partai pembuka pada kick off Liga 3  melawan tim sekota PS Putra Laut.

PS Bangka Setara diharap dia, dapat menjadi cikal bakal  memasuki ke liga 2 atau liga utama di tahun berikutnya, kondisi pada saat ini sudah sangat siap bertanding hari Jumat ini dimana akan bertanding perdana melawan PS Putra Laut yang berdomisili di Sungailiat.

“PS Bangka Setara diperkuat 23 pemain bola yang direkrut berdasarkan jenjang usia yang terbagi menjadi dua yaitu usia senior dan junior,” ujar Yogi. (Adv)