Tinjau Lokasi Banjir, Walikota Molen Basah Kuyup Kehujanan

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat sejumlah titik lokasi di wilayah Kota Pangkalpinang tergenang banjir.

Menyikapi hal itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) langsung turun ke lapangan untuk meninjau sejumlah lokasi yang tergenang banjir tersebut.

Dirinya pun rela basah kuyup kehujanan demi mengatasi banjir yang memang menjadi skala prioritas nya.

“Banjir menjadi skala prioritas kami. Tadi kami meninjau langsung untuk mengetahui efektivitas pembangunan penanggulangan banjir yang kita lakukan,” tulis Molen di akun media sosial Facebook miliknya, Selasa (09/11/2021).

Di tahun 2022, diutarakan dia, pihaknya akan membangun kolam retensi tepatnya di kawasan Gedung Nasional dan sekitarnya yang kerap menjadi langganan banjir.

“Tahun depan untuk menanggulangi banjir di kawasan Gedunf Nasional dan sekitarnya, Insyaallah akan dibangun kolam retensi, daerah lainnya kita perbaiki saluran air,” ujarnya.

Dalam menghadapi kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit saat ini, dia meminta pengertian dan kesabaran dari masyarakat yang terdampak banjir.

“Tapi yakinlah, banjir menjadi fokus utama kami, Pemerintah Kota Pangkalpinang. Doakan dan bantu kami agar bisa secepat mungkin mengurangi masalah banjir di Kota Pangkalpinang.. Aamiin (emoji),” tutupnya. (Edi)