Masyarakat Relawan Indonesia Pangkal Pinang Galang Aksi Donasi Penyintas Banjir Bandang

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Belum lama ini, bencana hidrometeorologi melanda beberapa wilayah di Nusantara. Yang paling mencuri perhatian ialah banjir di Kalimantan yang tak kunjung surut serta banjir bandang di Batu dan Malang. Dampak dari bencanan ini pun, tak hanya merugikan materiel namun juga memakan korban jiwa.

Kepedulian pun kemudian datang, bukan hanya hadir dari wilayah sekitar lokasi bencana saja. Akan tetapi, tangan terulur dari saudara yang terpisah jarak ribuan kilometer jauhnya.

Seperti kepedulian yang digalang relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pangkalpinang, Mereka juga akan melaksanakan turun ke jalan untuk menjemput relawan yang ingin memberikan sedikit rezekinya pada, Sabtu (13/11/2021)

Affrilio, selaku Ketua MRI Pangkalpinang menyampaikan, dukanya atas rentetan tragedi bencana yang menimpa ibu Pertiwi pada awal Tahun 2021.

Affrilio kembali menuturkan, masyarakat perlu mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama untuk tolong menolong, sudah seharusnya kita dapat membantu dalam bentuk materi maupun non materi terutama di wilayah Bangka Belitung.

“Insya Allah MRI PGK Sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial akan melakukan Aksi Galang bersama untuk meringankan beban Saudara – saudara kita yang terdampak, di Malang,” ungkapnya.

Affrilio menambahkan, kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Aksi Galang Dana Bersama.

Sementara itu, pengguna jalan selaku dermawan, mengapresiasi Peran Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) PGK yang masih muda ikut peduli keadaan bangsa. Luar biasa apa yang telah dilakukan MRI PGK semoga ini menjadi contoh untuk para pemuda di kota Pangkal Pinang,” ujarnya.

“Aksi ini melibatkan unsur pemerintah Daerah serta para Komunitas/Sekolah/Perguruan Tinggi/Organsiasi yang ada di Bangka untuk bergabung bersama Aksi tersebut, nantinya donasi yang terhimpun akan langsung disalurkan ke tempat Bencana. Aksi yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu 13 – 14 November 2021 MRI Pgk akan Galang Dana di Titik-titik Sentral Wilayah PGK seperti Simpang DKT, Simpang Ramayana, Simpang Semabung dan Simpang Kp. Keramat, Harapan nya Aksi ini bisa Membantu Saudara kita terdampak Bencana,” tutupnya. (rel)