Bahas Pembangunan Embung dan Penanganan Banjir, Walikota Molen Audiensi Bersama BWS Babel

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri audiensi perkembangan kegiatan review desain embung dan jaringan pipa transmisi SPAM perkotaan di Kantor Balai Wilayah Sungai ( BWS ) Bangka Belitung, Rabu (17/11/2021)

Rapat audiensi tersebut membahas pembangunan embung di Selindung dan masalah banjir di Pulau Bangka.

Pada kesempatan itu, Molen mengatakan, pihaknya akan mengkaji ulang pembangunan embung di Selindung berdasarkan skala prioritas, mengingat Pemkot Pangkalpinang saat ini tengah mengalami defisit keuangan.

“Saya rasa untuk pembangunan embung ini tetap kita laksanakan. Akan tetapi secara bertahap dan pelan tapi pasti karna ada hal yang kita kejar dan juga kedua terkait masalah banjir di Pulau Bangka pak konsultan dari Korea dan Pak Panca mulai Januari selama 14 bulan ke depan akan ada hasil kajiannya,” kata Molen.

Molen melanjutkan, dari hasil kajian konsultan nantinya akan menjadi dasar untuk mengatasi masalah banjir, sehingga akan diatasi dari hulu ke hilir.

“Untuk Pangkalpinang sendiri hal-hal kecil tetap kita laksanakan seperti kolong retensi, pembelian alat sedot dan bersih gorong-gorong. Kita realistis dan bertahap mengatasi permasalahan banjir ini,” pungkasnya. (rel)