Pertandingan Persahabatan, Tim Pemkot Ditantang Tim Pemkab Bangka

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tim Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang ditantang Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Jumat (18/11/2021) sore.

Mengenakan kaos nomor punggung 10, Walikota Maulan Aklil (Molen) memimpin Tim Pemkot Pangkalpinang, sementara Tim Pemkab Bangka dikomandoi oleh Bupati Mulkan yang mengenakan kaos punggung nomor 6.

Pada pertandingan babak pertama kedua tim bermain cukup alot hingga berakhir dengan skor kacamata. Setelah memasuki babak kedua, Tim Pemkab Bangka berhasil membobol gawang Tim Pemkot. Tak berlangsung lama, Tim Pemkot berhasil menyamakan kedudukan hingga skor sementara menjadi 1-1.

Sebelum wasit meniup peluit di babak kedua, Walikota Molen memutuskan untuk keluar lapangan, sementara Bupati Mulkan masih bertahan.

Di babak kedua, Tim Pemkab Bangka berhasil mengungguli Tim Pemkot Pangkalpinang dengan selisih dua gol. Hingga peluit panjang berbunyi, Tim Pemkab Bangka berhasil membekuk Tim Pemkot Pangkalpinang dengan skor akhir 3-1.

“Pertandingan hari ini merupakan ajang silahturahmi dari Bupati Bangka Pak Mulkan beserta kawan-kawan. Selain olahraga bersama ini dapat tapi juga silahturahmi antar dua daerah ini terjalin baik gunanya untuk sinergiatas dalam membangun dua daerah ini,” kata Molen kepada awak media usai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Molen mengaku permainan sepak bola yang ditampilkan oleh Bupati Mulkan sangat baik. Namun demikian, dia juga mengaku masih siap menjajal pertandingan persahabatan selanjutnya di Sungailiat.

“Hampir ngegol berapa kali. Nanti di kesempatan lain kita yang bertandang ke Sungailiat, kita liat lagi kocekan Pak Mulkan nantinya. Awalnya Pak Mulkan bisik-bisik dengan saya, pak wali saya tantang main bola, nah siapa takut main lah kita, dan saya akui Pak Mulkan main di lapangannya jago,” terangnya. (Edi)