Ketua DPRD Babel Sambut Baik Peresmian Nama Jalan Ir. H. Eko Maulana Ali

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Jalan Lingkar (Lintas) Timur, Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka kini telah berganti nama menjadi Jalan Ir. H. Eko Maulana Ali, yang diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (19/11/2021).

Pergantian nama jalan tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan atas dedikasi dan jasa Mantan Gubernur Babel terdahulu, Almarhum Ir. H. Eko Maulana Ali periode 2007-2012 dan 2012-2017.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyambut baik peresmian nama jalan tersebut. Dia mengungkapkan, jalan yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka itu memang digagas pertama kali oleh Eko Maulana Ali semasa menjadi gubernur.

“Saya terharu, bagi saya almarhum Eko Maulana Ali adalah orangtua, guru politik saya, mentor dan tempat bertanya mengenai politik. Sangat wajar bila nama almarhum disematkan menjadi nama jalan untuk dikenang sepanjang masa,” kata Herman.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengapresiasi atas pengabdian dan perjuangan Almarhum Eko Maulana Ali untuk Provinsi Babel.

Selain itu, menurut dia, Eko Maulana Ali juga merupakan tokoh perjuangan pembentukan Babel, sosok pemimpin yang begitu hangat dan dekat dengan rakyat.

“Kita jangan lupakan sejarah, jasa almarhum sangat luar biasa. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berikan nama ini untuk beliau untuk dikenang sepanjang masa,” ucapnya. (Edi)