Pemkot Pangkalpinang dan Unsri Bahas Pembentukan Kelas Reguler Kerja Sama Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri pembahasan pembentukan kelas reguler kerja sama Program Studi Magister (S2) Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (Unsri) bersama Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Misnaniarti di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Jumat (19/11/2021).

Pada kesempatan itu, Radmida mengatakan, Pemkot Pangkalpinang menyambut baik kerja sama pembentukan kelas program magister tersebut. Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) pun telah ditandatangani walikota saat pembukaan kelas reguler magister administrasi publik dan akan dilanjutkan dengan perjanjian dengan dinas kesehatan.

“Dalam kondisi normal memang tidak diperbolehkan kerja sama untuk perkuliahan jarak jauh. Namun kondisinya Covid-19 dan dilakukan virtual. Ini izin belajar bukan tugas belajar. Jadi kegiatan ini akan ditanggung seluruhnya oleh mahasiswa¬† (swadana),” kata Radmida.

Sementara, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya, Dr. Misnaniarti menyampaikan, program kerja sama dengan pemkot ini merupakan langkah maju dalam memfasilitasi potensi-potensi SDM tenaga kesehatan yang ada di dinas kesehatan. Hal ini berguna dalam menunjang peningkatan kemampuan dan karier ASN yang nantinya akan bermanfaat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan kita adalah untuk meningkatkan akses pandidikan tingkat lanjut bagi tenaga kesehatan di lingkungan Dinkes Kota Pangkalpinang. Jadi pertemuan hari ini untuk membahas pembukaan kelas tersebut,” ungkap Misnaniarti

Dia berharap tenaga kesehatan yang ada di bawah naungan dinas kesehatan dapat menyambut baik program ini.

Pertemuan yang dilakukan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 ini juga dihadiri  Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Koordinator Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya serta turut mendampingi Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang, Kepala BKPSDM dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. (rel)