ACT Bangka dan MRI Kota Pangkalpinang serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran

Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka bersama Relawan MRI Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan pangan dan sandang untuk para penyintas bencana kebakaran di Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021).

Diketahui sebelumnya, bencana kebakaran telah terjadi di Jalan Kenali Asam, RT. 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Salah satu penyintas bencana, Yuli, menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB yang disebabkan oleh korsleting listrik.

“Semua harta benda milik saya habis terbakar, motor, alat-alat jualan, tabung gas pinjaman, kaset (titipan punya orang) habis dek. Saya bingung bagaimana harus menggantinya,” ungkap Yuli.

Menyikapi bencana kebakaran tersebut Tim Aksi Cepat Tanggap Bangka langsung turun ke lokasi bencana dan mendistribusikan paket makanan siap santap beserta pakaian baru dan layak pakai untuk para penyintas bencana.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah terjadi bencana kebakaran yang menimpa saudara kita di Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada puluhan penyintas kebakaran harus mengungsi dan membutuhkan bantuan. Alhamdulillah tadi tim ACT Bangka sudah menyalurkan paket makanan dan sandang untuk para korban.” Ungkap Taufiq, Tim Program ACT Bangka.

Dia mengungkapkan, saat ini para penyintas bencana masih membutuhkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, pakaian dalam, perlengkapan shalat, perlengkapan bayi seperti popok, susu, botol susu, dan vitamin, serta kebutuhan lainnya.

“Terima kasih kepada Sahabat Dermawan yang sudah ikut membantu Para Penyintas Bencana Kebakaran ini, mari teruskan kebaikan ini dengan sedekah terbaik melalui rekening mandiri 1270 0103 1091 8 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” ucapnya. (rel)