Walikota Molen Berang Lihat Ulah CPNS, Ini Penyebabnya

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dibuat berang melihat para CPNS daerah golongan II dan III di lingkungan Pemkot Pangkalpinang yang bersikap tidak tertib dalam mengambil posisi tempat duduk. Seharusnya menurut dia, tempat duduk yang disediakan diatur sesuai dengan angkatannya.

“Saya kasih waktu lima menit duduk sesuai angkatan, cewek didepan, cowok dibelakang, yang tinggi dibelakang, yang pendek didepan. Cepat..! Kalau lebih dari lima menit, tidak lulus kalian,” tegas Molen kepada para CPNS di ruang pertemuan OR kantor walikota, Rabu (24/11/2021).

Sebelumnya, Walikota Molen juga mempertanyakan sejumlah CPNS Pemkot Pangkalpinang yang terlihat tidak memakai kaos kaki. Padahal sesuai aturan yang berlaku, para CPNS baik laki-laki maupun perempuan wajib memakai kaos kaki. Tidak hanya itu, Molen juga mempertanyakan kelengkapan atribut yang dikenakan oleh para CPNS, seperti dasi, bet nama, dan atribut lainnya.

“Dari (CPNS-red) yang terbaik ini pun tadi tidak pakai kaos kaki, cewek-cewek tadi. Kalau jaman kami dulu pelatihan, pemimpin (angkatan-red) kayak gitu habis kena sanksi oleh pelatihnya. Kalau kayak gini mau jadi apa PNS di Pemkot Pangkalpinang ini,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia menginstuksikan kepada Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Erwandy untuk memberikan pelatihan kedisiplinan kepada para CPNS selama satu hari lagi.

“Kalau dari awal kalian (para CPNS-red) seperti ini, mau jadi apa kedepannya. Jika dari hal-hal kecil saja kalian kurang memperhatikan, seperti saat menyanyikan lagu Indonesia Raya tadi saya lihat masih ada yang santai. Bagaimana ini kedepannya nanti?, Kedisiplinan ini gunanya untuk kalian juga,” tegasnya lagi.

“Jadi Pak Erwandi saya minta para CPNS ini jangan dulu pulang semua, latih, didik disiplin dengan benar. Mereka ini belum tentu jadi PNS, kelulusan ini salah satu persyaratannya. Etika, integritas, profesionalisme ini harus dicamkan baik-baik,” tandasnya. (Edi)