Walikota Molen Ngaku Ketar-Ketir Hadapi Cuaca Ekstrem

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Memasuki musim penghujan ditambah lagi intensitas air laut yang meningkat membuat Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) merasa ketar-ketir.

Betapa tidak, akibat kondisi alam tersebut membuat beberapa titik lokasi di Kota Beribu Senyuman ini dilanda banjir.

Hal itu diakui Molen kepada sejumlah wartawan usai menerima kunjungan silahturahmi Kapolda Babel, Irjen Yan Sultra Indrajaya di ruang rapat walikota, Rabu (08/12/2021).

“Bedoa saya setiap hari hujan tidak terlalu lebat, karena memang ini juga sudah prediksi BMKG gelombang air laut akan tinggi. Kalau hujannya siang tidak terlalu berbahaya, yang bahaya itu malam sampai pagi itu yang bahaya pasti naik,” kata Molen.

“Air laut naik, yang kita takutkan ini ditambah dengan intensitas hujan yang lebat air semakin cepat naiknya. Saya berdoa terus jangan hujan lebat, ketar-ketir saya biarlah hujannya ringan-ringan aja,” timpalnya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Pangkalpinang ini meminta kepada warga nya untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

“Tim kami terus siaga di tempat, kalau mau bikin posko, dapur umum, dan semuanya sudah kita persiapakan kalau memang suatu kemungkinan terjadi,” ujarnya.

“Jadi kita sudah peringatkan ini untuk beberapa titik berhati-hati karena tahun kemarin juga seperti itu, jadi waspada gelombang tinggi yang mengakibatkan banjir rob, untuk masyarakat disekitar Pasir Padi kami himbau untuk berhati-hati,” tandasnya. (Edi)