Jawarno Resmi Dilantik Sebagai Ketua KTNA Babel Masa Bakti 2021-2026

Foto Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALAN BARU – Jawarno resmi dilantik menjadi Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2021-2026. Diketahui Ketua Komisi IV DPRD Babel ini menggantikan Sukasno yang merupakan Ketua KTNA sebelumnya.

Penyerahan tongkat kepemimpinan langsung diberikan oleh HM. Yadi Sofyan Noor, Ketua umum KTNA Nasional yang disaksikan oleh wasekjen KTNA Nasional, Assisten III provinsi dan kepala OPD terkait provinsi Kep. Bangka Belitung beserta pengurus KTNA provinsi Kep. Bangka Belitung yang baru di ruang pertemuan Kelapan Resto Gale-Gale Pangkalan Baru, Rabu (15/12/21).

Dalam sambutannya, Ketua KTNA Provinsi Babel yang baru, Jawarno mengatakan, akan membawa organisasi yang dipimpinnya untuk tetap berdiri sampai akhir kearah kemajuan dan meraih kejayaan.

“Apa tanda dukun bergaya bila kata selalu bermantra, apa tanda KTNA berjaya bila petani dan nelayan sejahtera”, ucapnya.

Untuk mencapai semua itu kuncinya adalah bersatu dalam persaudaraan, bukanĀ  hanya berada pada pemimpinnya tetapi seberapa erat persaudaraan anggotanya.

“Jangan hapus persaudaraan hanya sebuah kesalahan, namun hapuslah kesalahan demi sebuah persaudaraan,” tegasnya kembali.

Lebih jauh ia mengatakan seluruh pengurus dan anggota untuk dapat mengembangkan sektor agrikultur yang berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di bumi serumpun sebalai. KTNA adalah alat perjuangan. Perjuangan untuk kemajuan negeri, kejayaan petani dan nelayan. Sakit senang selalu bersama, bersatu memikul beban. Seperti pepatah melayu, ‘Adap hidup sekampung, sakit-senang sama ditanggung, laba-rugi sama dihitung, beban dan hutang sama ditampung.

Untuk itu dirinya berharap dukungan dan kerjasama dari pemerintah pusat dan daerah sehingga dapat berkolaborasi serta bersinergi bersama Kelompok tani dan nelayan untuk kejayaan dan kemakmuran negeri serumpun sebalai.

“Dalam mencapai suatu tujuan bekerjasamalah sepadu sepadan dan untuk meraih sebuah kejayaan bersatupadu memikul beban,” tutupnya. (rel)