Warga Jalan Al Hayati  Kace Timur Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak

BABELTERKINI.COM, KACE TIMUR – Warga Jalan Al Hayati RT 03, RW 01, Desa Kace Timur, Kecamatan Petaling, Kabupaten Bangka sudah bertahun mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Namun perhatian dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan tersebut hingga kini tak kunjung terealisasi.

Terpantau, jalan sepanjang kurang lebih 500 meter yang menghubungkan Desa Konghin Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka tengah mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga hal ini dapat menimbulkan rawan kecelakaan khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Tergerak atas keprihatinan itu, Warga Jalan Al Hayati berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan secara gotong royong dengan fasilitas material apa adanya. Demikian disampaikan salah satu warga setempat, Heri kepada wartawan, Minggu (19/12/2021) pagi.

“Kami berinisiatif melakukan perbaikan dengan bergotong royong karena kondisi jalan mangkin memperihatinkan jika pengendara roda dua tidak berhati hati akan terjatuh begitu juga dengan kendaraan roda empat akan terperosok,” kata Heri.

Giat gotong royong ini, diutarakan dia sempat ditinjau oleh Kepala Desa Kace Timur, Amirullah. Menurut penjelasan Amirullah, disampaikan dia, perbaikan jalan itu sudah dianggarkan pada tahun depan.

“Beliau sempat menjelaskan kepada kami mengenai perbaikan jalan yang sudah dianggarkan tahun depan, jika tahun depan tidak terlaksana juga, kita sama-sama menghadap bupati,” jelas warga lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak-pihak terkait termasuk Kades Kace Timur masih dalam upaya konfirmasi. (Amr)