Proyek Gedung TVRI Babel Ditargetkan Rampung Akhir 2021

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kendati tersisa sembilan hari lagi tahun anggaran 2021, pekerjaan proyek pembangunan gedung baru TVRI Bangka Belitung (Babel) belum juga rampung.

Namun demikian, Kepala Stasiun TVRI Babel, Sriwidayat mengaku optimis proyek pembangunan yang bersumber dari APBN senilai Rp 8 milyar itu akan rampung pada 31 Desember 2021 mendatang.

“Progres pembangunan berkisar 80 persen lebih. Saat ini masih dalam proses finishing (penyelesaian). Saya yakin kontraktor dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu yakni 31 Desember,” kata Sriwidayat kepada wartawan di lokasi pembangunan, Selasa (21/12/2021) kemarin.

Pria yang akrab disapa Pak Wid ini menyebutkan, item pekerjaan yang belum terselesaikan saat ini hanya pekerjaan plasteran di depan dan belakang gedung.

“Sedangkan ruang studio Alhamdulillah hari ini kelar. Kalau kemarin-kemarin memang agak risau juga. Soalnya ruang studio belum beres, tapi hari ini saya cek sudah kelar,” ujarnya.

Sementara untuk jalan, lanjut dia, tinggal pemadatan, selanjutnya akan dilakukan pengaspalan.

“2 atau 3 hari lagi jalan ini sudah diaspal. Tinggal pemadatan. Kalau sudah padat secepatnya akan diaspal,” tukasnya.

Apabila pembangunan gedung tersebut tidak rampung hingga 31 Desember. Maka dia berjanji tetap akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan yakni penerapan sanksi, yakni 1000/hari x nilai kontrak.

Sementara itu, dari pantauan terlihat sejumlah pekerja terlihat sibuk dengan pekerjaan finishing, selain itu, pihak kontraktor dalam hal ini PT AKI juga menempatkan petugas keamanan (security) di lokasi yang ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan pekerjaan gedung. (Edi)