Amri Cahyadi Pantau Progres Pelabuhan Ekspor Impor di Belinyu

BABELTERKINI.COM, BELINYU – Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi melakukan pemantauan langsung pengerjaan perpanjangan dermaga ekspor impor di pelabuhan tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, senin, (27/12).

Pengerjaan perpanjangan dermaga pelabuhan tersebut rencananya akan dikerjakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Pelindo II pada tahun 2022 mendatang.

Amri Cahyadi berharap pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai dengan yang direncanakan, baik secara kualitas dan sesuai dengan desain yang sudah disahkan oleh kementerian perhubungan.

“Kita harapkan terealisasi sebagai bagaimana yang kita harapkan menjadi pelabuhan ekspor impor untuk komoditi maupun logistik dari bangka belitung maupun dari negara lainnya,” katanya.

Tak hanya itu, dengan telah terbangunnya pelabuhan ekspor impor di Babel, diharapkan dia, dapat berdampak positif serta dapat memberikan multiefek terhadap perekonomian masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat di Kecamatan Belinyu maupun kabupaten Bangka secara luas.

“Pastinya kami selaku DPRD bersama gubernur mendukung sepenuhnya program ini dan terus memantau progres pekerjaan dan melaporkan kepusat yakni kementerian perhubungan dengan prinsip menjamin kualitas pekerjaannya dilakukan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (rel)