Leg 1 Final AFF 2020, Indonesia “Dibabat” Thailand 0-4

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Timnas Indonesia dipermalukan Thailand dengan skor telak 0-4 pada leg I final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Chanathip Songkrasin membawa Thailand unggul cepat pada menit kedua. Sepanjang babak pertama, pertandingan masih berlangsung sengit.

Skuad Garuda masih terus digempur oleh pasukan Gajah Perang, sehingga di menit ke 12, Thailand pun hampir membobol gawang Indonesia.

Memasuki babak kedua, Chanathip kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 52. Kemudian Supachok Sarachat menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67.

Selanjutnya, giliran Bordin Phala membobol gawang Timnas Garuda pada menit ke-83, dengan menyelesaikan umpan dari Worachit Kanitsribampen.

Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, akhirnya Thailand berhasil membobol gawang Timnas Indonesia sebanyak 4 gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Indonesia mempunyai tugas yang sangat berat untuk membalikan keadaan di leg II final Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2022) mendatang. Indonesia harus menang 5-0 atas Thailand untuk mewujudkan mimpi menjadi juara. (Bal)