Kapolda Yakini Vaksinasi di Pangkalpinang Capai 85 Persen

Ist

Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Yan Sultra Indrajaya bersama Komandan Kodim 0413/Bangka, Kolonel Inf Denny Noviandy beserta staf jajaran Polda Babel mengunjungi gerai vaksin di Taman Wilhelmina, Pangkalpinang. Kegiatan ini dalam rangka vaksinasi serentak se-Indonesia melalui zoom meeting, Jumat (31/12/2021).

“Hari ini kita mengunjungi gerai vaksin di Taman Wilhelmina Pangkalpinang melihat bagaimana percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh kota pangkalpinang, yang merupakan daerah yang terbesar untuk pelaksanaan vaksinasi,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini meyakini vaksinasi di Kota Pangkalpinang dapat mencapai 85 persen karena pencapaian hari ini sudah 84,8 persen.

“Jadi sedikit lagi, mudah-mudahan dengan vaksinasi hari ini untuk dosis pertama di Pangkalpinang ini sudah mencapai 85 persen, secara keseluruhan untuk Provinsi Babel juga naik dari hari ke hari, sekarang sudah mencapai 78,62 persen, kita harapkan akhir tahun ini bisa mencapai 80% untuk dosis satu,” harapnya.

“Untuk dosis 2 juga alhamdulillah sudah 60% artinya untuk Provinsi Babel sudah mencapai target nasional, semua sudah tercapai baik di Pangkalpinang maupun di seluruh kabupaten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona melalui vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, juga kepada adik-adik yang masih sekolah silahkan melaksanakan vaksin, sehingga terbentuknya imun yang kuat,” imbaunya.

“Karena kita tahu pandemi covid-19 ini belum berakhir, dan kita tahu ada varian baru yang masuk ke Indonesia, kita berharap dan berdoa semoga tidak masuk di Bangka Belitung,” pungkasnya. (Edi)