Walikota Pangkalpinang Terima Kunjungan Dirut PT. Timah Tbk yang Baru

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menerima kunjungan Direktur Utama PT. Timah Tbk yang baru, Achmad Ardianto di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (11/01/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Molen dan Dirut PT. Timah Tbk berdiskusi tentang pertimahan di Pangkalpinang. Menurut Molen, hubungan masyarakat Bangka Belitung dengan sektor timah sangat dekat.

“Kunjungan kita sambut dengan positif, dengan senang hati untuk berdiskusi terkait pertimahan di Pangkalpinang khususnya. Saya sampaikan apa adanya, saya rasa tidak ada terlalu ribet permasalahan, dari dulu masyarakat Bangka Belitung sangat dekat dengan timah, orang tua saya dulu pernah di timah,” kata Molen kepada wartawan.

Sebagai putra asli Bangka Belitung, Molen menyatakan, akan mendukung PT. Timah Tbk terutama hal-hal berkenaan dengan kepentingan masyarakat.

“Saya sampaikan tadi, kepemimpinan pak Riza sangat baik sekali, kami rasakan di Pemerintah Kota Pangkalpinang, bukan pandangan pribadi, gebrakan yang dilakukan sangat berguna dan betul-betul dirasakan,” ujarnya.

Dirinya berharap Dirut PT. Timah Tbk yang baru ini dapat meneruskan kepemimpinan Dirut sebelumnya, Mochtar Riza Pahlevi serta dapat menyesuaikan diri dengan keadaan Bangka Belitung.

“Kami berharap beliau dapat meneruskan kepemimpinan pak Riza, pelan santai tapi selesai. Mudah-mudahan bisa menyesuaikan diri dan kami siap mendukung,” harapnya.

Terkait pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di Kota Pangkalpinang, Molen menuturkan bahwa rencana tersebut telah disampaikan untuk kemudian akan dilakukan pemaparan dengan manajemen PT. Timah Tbk.

“Sudah saya sampaikan ke beliau tadi, minta waktu untuk pemaparan dengan manajemen, beliau sangat mengapresiasi, karena ini juga untuk mendongkrak citra timah, muka Babel, nasional dan internasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PT. Timah Tbk, Achmad Ardianto menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Walikota Pangkalpinang.

Dia menilai, kunjungan silahturahmi ini merupakan suatu langkah yang penting untuk memperkenalkan diri dengan berbagi cerita, agar dapat bersinergi bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Secara umum kita belum bicara mengenai hal-hal detail tapi berbagai rencana program untuk masyarakat dan membuat Pemerintah Kota Pangkalpinang lebih baik lagi,” tandasnya. (Edi/rel)