Koramil 413-09/Pangkalan Baru Bantu Beras Pada Warga Desa Tanjung Gunung Usai Divaksin

BABELTERKINI.COM, BANGKA TENGAH – Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 fase pertama dan kedua terus digalakan bagi masyarakat yang tidak memiliki riwayat komorbid agar terbentuknya imun lebih baik serta mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam menjalankan tugas teritorial nya, Koramil 413-09/Pangkalan Baru ikut aktif melakukan penyuluhan serta pendampingan vaksin oleh tenaga kesehatan Dinkes maupun tenaga kesehatan dari TNI-Polri yang berada di wilayah nya.

Bertempat di Alun-alun Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Koramil 413-09/ Pangkalan Baru dengan tenaga kesehatan dipimpin oleh Pelda Juwarto kembali melaksanakan vaksinasi kepada warga setempat guna tercapai percepatan semua warga tervaksinasi.

Kali ini pelaksanaan vaksinasi disertai dengan pembagian beras oleh Danramil beserta anggotanya untuk warga yang  telah disuntik vaksin baik fase pertama  maupun kedua serta bouster disambut antusias warga dengan mendatangi posko penyuntikan vaksin covid 19  jumat (04/02/2022)

Dalam sambutannya Danramil 413-09/Pangkalan baru Kapten Inf Andri Yandani SH MH. dampingi Kades Tanjung gunung  Muslim dan BATuud Serma Udin beserta anggota lainnya menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih atas kesedian warga  melaksanakan vaksin serta pemberian beras merupakan wujud upaya TNI terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid 19 saat ini.

Dijelaskan Andri, beras yang dibagikan adalah beras dari petani lokal pulau bangka berasal dari donatur yang di prakarsai oleh Yayasan Darma Inovasi serta donatur lainnya guna meningkatkan penghasilan petani lokal tersebut.

Andri juga mengharapkan agar warga tetap mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak memakai masker  mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga letertiban dan keamanan.” Harap Andri

Dalam pelaksanan vaksin kali ini tercatat  86 orang telah tervaksin pertama dan kedua serta 2 orang vaksin bouster freizer. (Amr)