151 PNS Resmi Dilantik, Walikota Molen Tegaskan Jangan Ada yang Terpapar Radikalisme

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melantik dan memimpin sumpah janji jabatan 151 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (07/02/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Molen mengingatkan para PNS yang baru dilantik tentang pentingnya memaknai dan menjiwai ideologi Pancasila.

“Saat ini banyak negara lain yang ingin menghancurkan negara kita, karena negara kita memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa,” kata Molen di ruang pertemuan OR kantor walikota.

Oleh karena itu, Molen berpesan kepada para PNS  agar tidak mudah terpecah belah dengan isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA), karena diketahui isu SARA selalu menjadi hal yang sensitif di Indonesia.

Selain itu, orang nomor satu di Pangkalpinang ini juga menegaskan kepada para PNS agar tidak terpengaruh atau menganut paham radikalisme.

“Saya minta kepada para PNS khususnya yang baru dilantik, jangan sampai ada yang terpapar radikalisme yang bertentangan dengan ideologi negara kita, NKRI harga mati, Pancasila harga mati,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelantikan 151 PNS di lingkup Pemkot Pangkalpinang terdiri dari 96 orang Golongan III dan 55 orang Golongan II.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 151 PNS ini dihadiri dan disaksikan oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dan dihadiri OPD terkait. (Edi)