Janji Pembangunan Jalan oleh Pihak Developer Perumahan Permata Selindung Belum Ditepati

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Warga perumahan Permata Selindung jalan lintas timur RT 01 RW. 01 Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek telah mengajukan surat pernyataan keluhan kepada PT. Marlindo Bangun Persada sebagai pihak developer (pengembang) kawasan perumahan tersebut.

Adapun dua poin pernyataan keluhan yang telah disampaikan warga perumahan Permata Selindung, yakni, jalan di perumahan permata selindung masih berupa jalan tanah puru, padahal yang dijanjikan oleh Deplover (pengembang) PT. Marlindo Bangun Persada adalah Paving Block, tetapi sampai sekarang belum terealisasi.

Kemudian, tidak ada saluran outlet (pembuangan) di sekeliling perumahan yang memadai, sehingga saluran pembuangan tidak lancar dan cenderung banjir di waktu musim hujan.

Namun surat yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan PT. Marlindo Bangun Persada Pangkalpinang pada 9 September 2021 lalu, hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak deplover.

Salah satu warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya mengaku bingung harus mengadu dan berkonsultasi kepada siapa, sementara hingga saat ini pihak developer belum memberikan jawaban atau kepastian terkait pembangunan jalan di kawasan perumahan itu.

“Pihak developer tidak bisa menjawab, menjadi pertanyaan. Kami bingung konsultasi ke pihak pemerintah kota, ke pihak bank sudah menjawab, untuk dana pembangun masih ada untuk pembangunan tanggung jawab pihak deplover, kami ingin pemerintah terkait untuk membantu,” keluhnya.

Saat ini kata dia, warga perumahan Permata Selindung tidak bisa berbuat apa-apa (kebingungan). Pasalnya, Andrean selaku pihak developer tidak pernah datang saat dipanggil oleh pihak terkait untuk membicarakan dan menyelesaikan permasalahan ini kepada warga.

Karena warga tidak bisa berbuat banyak (kebingungan) dan Andrean selaku pihak Deplover saat dipanggil pihak terkait dan menemui warga pun tidak pernah datang “Andrean selalu menghindar pertanyaan kami. Paving Block / pengecoran apa? Cuma tanah puruh (merah) gini saja, memang Adrean itu tidak pernah ada saat ditemui janji dari pihak Deplover sebelum Akad, jalan fasilitas umum ini mulus pengaspalan setelah akad atau sudah menjadi hak konsumen jalan masih belum juga, ada pembangunan,” cetusnya.

Sementara, Ketua perumahan Permata Selindung,  Iskandar menambahkan, mulai dari perumahan blok A dan B belum ada pembangunan jalan dan outlet.

“Tahun 2016–2022 memang kalo blok C, sementara blok D tahun 2017-2022, kalo tidak ada tempat pembuangan ya, saat hujan deras sering ada banjir, bukti menunjukan tahun itu dari palang BTN yang ada di setiap rumah,” terang Iskandar. (Bal)