Belasan Ponton Tambang Timah Ilegal di Hutan Lindung Kuarsa Siap Beroperasi

BABELTERKINI.COM, PARIT TIGA -Belasan ponton tambang timah ilegal di kawasan hutan lindung Kuarsa yang terletak di desa Teluk Limau kecamatan Pari Tiga didapati siap beroperasi.

Meskipun sebelumnya telah dilakukan penertiban oleh pihak kepolisian setempat, namun nampaknya tak menyurutkan nyali para pelaku tambang timah ilegal Kuarsa.

“Tadi masih bekerja, memang ada belasan ponton yang siap bekerja. Besok saja mereka (penambang-red) sudah bekerja,” kata sumber yang minta indentitas nya untuk dirahasiakan ini, Senin (21/02/2022).

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan, Senin (21/02/2022) didapati belasan ponton tambang timah ilegal di Kuarsa siap beroperasi. Nampak beberapa camp penambang yang terbuat dari terpal hitam berdiri tegak tidak jauh dari lokasi tambang. Mirisnya lagi, beberapa ponton yang siap beroperasi itu berada persis tepat di bibir pantai Mungkus.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Jebus, AKP Ghalih Widyo Nugroho mengatakan, pihaknya telah mengimbau kepada para penambang untuk melakukan pembongkaran.

“Kita sudah himbau untuk dibongkar,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (21/02/2022) malam. (red)