Heboh NJOP Pangkalpinang Melambung Tinggi, Begini Tanggapan Gubernur Erzaldi

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang menaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2022 hingga berlipat ganda telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,

Terkait hal itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan mengatakan dalam kondisi ekonomi yang relatif kurang baik saat ini, karena tidak semua orang dapat imbas dari pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Kita lihat datanya nanti, apakah Pangkalpinang termasuk wilayah yang pertumbuhan ekonominya tinggi atau tidak. Untuk daerah yang tinggi pertumbuhan ekonominya itu di Kabupaten, karena disitu sektor pertanian, pertambangan. Kalau Pangkalpinang ini daerah jasa” kata Erzaldi saat di wawancara awak media, Senin (21/02/2022).

Erzaldi juga berharap, Walikota Molen harus realistis dalam membuat kebijakan serta memperhatikan masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga memperhatikan lokasi-lokasi yang tidak menghambat orang untuk berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

“Saya kira Pak Walikota juga sudah ada pertimbangannya perihal kebijakan NJOP ini, karena semua kewenangan ada di beliau. Hal seperti ini terkadang harus dicoba, kalau tidak kita coba tidak akan tahu hasilnya,”  tutup Erzaldi. (Jpa)