Dua Alat Berat Didapati Berada di Lokasi Hutan Lindung Pantai Mungkus

BABELTERKINI.COM, PARIT TIGA – Dua alat berat jenis Eksavator berwarna hijau didapati sedang berada di lokasi kawasan Hutan Lindung (HL) Pantai Mungkus Desa Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga. keberadaan dua alat berat tersebut diduga kuat untuk memperlancar proses tambang timah ilegal di kawasan Hutan Lindung Pantai Mungkus.

“Didalam itu (lokasi tambang-red) sekarang ada dua alat berat yang baru didatangkan. Dua alat berat itu sudah ditemukan oleh tim kehutanan. Saya dengar lokasi itu banyak timah nya dan sudah di Bor, maka nya alat berat didatangkan untuk memperlancar tambang timah,” kata warga setempat yang minta indentitas nya untuk dirahasiakan ini, Senin (21/02/2022).

Menanggapi hal ini, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPHP) Jebu Bembang Antan, Panji Utama membenarkan jika dua alat berat didapati sedang berada di lokasi Hutan Lindung Pantai Mungkus.

“Betul kemarin tim mendapati dua alat berat di Hutan Lindung Pantai Mungkus. Kedua alat tersebut didapati dalam keadaan sedang tidak beroperasi,” ujar Panji Utama saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/02/2022).

Dijelaskannya, dalam kegiatan penertiban tim KPHP telah memasang plang peringatan disertai surat peringatan kepada pengurus tambang Mungkus.

” Kemarin sudah memberikan surat peringatan kepada pengurus tambang di Mungkus dan sudah memasang plang peringatan. Kemarin juga belum ada aktivitas sedangkan dua alat berat masih dalam keadaan terparkir,” tukasnya. (red)