Dir Reskrimsus Polda Babel Tindaklanjuti Informasi Dugaan Bisnis Jual Beli Timah Ilegal Bos LIK Asal Parit Tiga

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Moh. Irhamni menindaklanjuti informasi mengenai adanya dugaan jual beli timah ilegal yang dilakukan oleh LIK di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

“Saya cek ya ke polres (Bangka Barat-red),” kata Kombes Pol Moh. Irhamni saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Rabu (23/02/2022).

Sementara Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto masih belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Dilansir berita sebelumnya, Camat Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Madirisa menegaskan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin berusaha kepada LIK terkait dugaan jual beli timah ilegal.

“Pelayanan kecamatan tidak ada memberikan izin masalah tambang (jual beli timah-red),” kata Madirisa saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Selasa (22/02/2022).

Oleh sebab itu, dia meminta aparat penegak hukum setempat untuk turun ke lokasi gudang milik LIK, dan mengambil tindakan tegas jika memang terbukti ada aktivitas jual beli timah ilegal yang dilakukan oleh bos atau cukong asal Parit Tiga tersebut.

“Kalau sudah begitu, pihak Polsek (Jebus-red) yang berwenang sebagai aparat penegak hukum untuk turun tangan ke lokasi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat, AKP Ghalih Widyo Nugroho mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut.

“Nanti kami cek dulu,” singkat Kapolsek saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (22/02/2022).

Sementara saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, LIK masih belum memberikan tanggapan meskipun status dalam pesan Whatsapp-nya dalam keadaan online.

Hingga berita ini ditayangkan, Dirjen Minerba, Ridwan Djamaluddin masih dalam upaya konfirmasi. (red)