Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Mulai Digelar Besok, Ini Tujuh Sasaran Prioritasnya

Ist
Foto Ist

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Babel akan menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Menumbing 2022.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi mengatakan, operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini akan berlangsung dari tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

“Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung besok pagi tanggal 01 sampai 14 Maret 2021 mendatang,” kata Kombes Pol Maladi melalui keterangan rilisnya, Senin (28/02/2022).

Maladi menyebutkan, ratusan personil akan diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini. Selain itu, Operasi ini juga diikuti oleh Polres Jajaran Polda Babel.

“Untuk personil yang dilibatkan Polda dan jajaran ada sebanyak 331 Personil. Dan Selasa besok akan dimulai dengan pergelaran pasukan di Mapolda,” ujarnya.

Pada Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini, Maladi menyebutkan, ada tujuh pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas, yakni, penggunaan handphone pada saat mengemudi.

Kemudian, dia menambahkan, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, tidak menggunakan sefety belt, dan mengemudi ugal-ugalan serta pelanggaran over dimensi dan overloading.

Selain penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, lanjut dia, personil akan melakukan pengawasan dan himbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan Prokes Covid-19 terutama penggunaan Masker.

“Melalui Operasi Keselamatan Menumbing 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcar Lantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. (rel)