Polsek Belinyu Bersama TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu Gelar Vaksinasi Anak Dosis Kedua

BABELTERKINI.COM, BELINYU – Kepolisian Sektor Belinyu bersama TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis kedua serentak bagi usia 6-11 Tahun, Sabtu (05/03/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu ini dihadiri oleh Kapolsek Belinyu AKP Arif A.E Buwono, S.I.K, Ketua Bhayangkari Ranting Belinyu, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bangka, Anggota Bhayangkari ranting Belinyu, Guru Tk Kemala Bhayangkari 03 Belinyu serta Orang tua/Murid Tk Kemala Bhayangkari 03 Belinyu.

Kapolsek Belinyu AKP Arif mengatakan kegiatan ini diselenggarakan oleh Polsek Belinyu bersama TK KEMALA Bhayangkari 03 BELINYU dan didukung oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Belinyu.

“Hari ini, kita sudah laksanakan vaksin dosis kedua, dan alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar”kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Sabtu (05/3/22) siang.

AKP Arif menyebutkan kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-42 ini menyasar anak-anak berusia 6 sampai dengan 11 Tahun yang ada di TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu.

“Giat vaksinasi memang kita utamakan anak-anak di TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu. Namun demikian, untuk anak-anak dari kalangan umum dan masyarakat juga kita layani.”ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek juga turut mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin mengingat pandemi Covid-19 masih belum reda hingga kini.

“Bagi yang belum vaksin, mari ikut vaksin. Jangan takut atau ragu, vaksin aman dan halal. Datang ke gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan baik dari Polisi, TNI maupun Pemerintah. Semua ini demi kesehatan kita semua.”himbau Kapolsek.

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan dalam kegiatan vaksinasi anak yang digelar Polsek Belinyu dan TK Bhayangkari 03 Belinyu ini ada sebanyak 40 Orang Anak sudah dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, yang tervaksin ada 40 anak terdiri dari 19 orang anak dosis satu dan 21 orang anak dosis kedua. Untuk jenis vaksin semuanya sinovac,” ungkap Kapolsek Belinyu. (rel)