Minyak Goreng Masih Langka, Ketua DPRD Babel Minta Disperindag Segera Lakukan Operasi Pasar

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kelangkaan minyak goreng yang terjadi hampir di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam beberapa pekan terakhir telah membuat resah masyarakat apalagi saat ini menjelang bulan puasa dan lebaran.

Menyikapi permasalahan itu, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel segera melakukan operasi pasar.

“Apabila dalam satu dua hari ini minyak goreng masih sulit didapat, masih juga kosong di toko-toko, kami sangat berharap apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Disperindag) kemarin mengatakan akan mengadakan operasi pasar itu ya sesegera mungkin dilaksanakan,” kata Herman Suhadi di Gedung DPRD Babel, Senin (14/03/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Herman mengungkapkan, pasokan minyak goreng di beberapa toko sembako di pasar tradisional langsung diserbu atau dibeli oleh masyarakat.

“Memamg dalam satu dua hari ini, ada beberapa toko baik di Bangka Induk maupun di kabupaten/kota yang lain diserbu oleh pembeli,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, hal ini masih merupakan sebuah tanda bahwa minyak goreng ini ternyata belum stabil juga,” ujarnya.

Padahal sebelumnya, diutarakan Herman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel, Terminal AB menyampaikan bahwa stok minyak goreng di Babel dalam kondisi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hanya saja menurut dia, mungkin distribusinya yang masih belum lancar.

“Saya pikir jangan menunggu lagi masyarakat itu benar-benar kekurangan, apalagi kita tahu para pedagang kecil khususnya pedagang-pedagang UMKM, pedagang gorengan itu sangat membutuhkan minyak goreng itu,” terangnya. (Edi)