Kapolda Babel Terima Penghargaan dari Lemkapi

BABELTERKINI.COM, PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Yan Sultra menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian (Lemkapi) atas dedikasi dan loyalitas bersama seluruh jajaran melakukan penghijauan dengan menanam sedikitnya 7.500 pohon di kawasan bekas tambang timah di Bangka Belitung.

Penyerahan penghargaan Presisi Award ini langsung diberikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan di Menumbing Lounge Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/03/2022) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan Presisi Award yang telah diberikan oleh Lemkapi.

Kapolda menambahkan, penghargaan ini sebagai hasil dari kerja keras jajarannya yang telah melakukan berbagai inovasi terutama dalam hal melakukan reboisasi kembali hutan lahan eks tambang yang ada di Bangka Belitung.

Kapolda juga menceritakan, hal ini dilakukannya dimulai sejak dirinya mendapatkan amanah memimpin Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya lihat di pulau Bangka Belitung ini banyak eks tambah yang ada. Oleh karena ini, kami tergerak untuk melakukan reboisasi di lahan eks tambang”ujar Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini juga menegaskan komitmennya dalam program yang sudah dilaksanakan oleh pihaknya bersama dengan instansi terkait.

“Kita sudah berkomitmen dalam pelaksaaan penghijauan ini untuk selalu dijaga sampai tumbuh, bukan hanya sebatas formalitas saja,” tegas Kapolda.

Setelah dilakukan proses reboisasi, pihaknya dikatakan Kapolda juga akan menghimbau kepada setiap instansi dan masyarakat untuk tidak merusak lahan yang sudah dilakukan penghijauan tersebut.

“Kita minta ini jangan dirusak atau membuka lahan tambang lagi di lahan reboisasi yang kita lakukan ini. Ini juga akan terus kita pantau sampai benar-benar tumbuh,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lemkapi mengatakan penghargaan diberikan atas dasar apa yang telah dilakukan oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung yang telah bersedia untuk melakukan reboisasi eks lahan tambang untuk menyelamatkan lingkungan.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi yang telah dilakukan oleh Kapolda bersama jajarannya di Polda Kep. Bangka Belitung.

“Oleh karena itu kami datang kesini ingin mengucapkan terima kasih dan kami juga ingin memberikan piagam penghargaan ini kepada Kapolda,” tuturnya.

“Kami juga sangat bangga melihat kinerja bapak dan kinerja Polda Kepulauan Babel selama ini,” ungkapnya. (rel)