Wakapolda Babel Bersama Polres Basel tinjau Vaksinasi Serentak di Bangka Selatan

BABELTERKINI.COM, BANGKA SELATAN – Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani bersama Kapolres Bangka Selatan menyaksikan jalannya kegiatan Vaksinasi serentak se-Indonesia di Gedung Nasional Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (7/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi, Pabung Kodim Bangka Selatan dan seluruh PJU Polres Bangka Selatan.

“Kegiatan ini adalah melakukan zoom meeting dalam rangka vaksinasi serentak secara nasional yang dipimpin Bapak Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono,” Ungkap Brigjen Pol Umar Dani

“Untuk di Kabupaten Bangka Selatan,kita laksanakan di Gedung Nasional Toboali ini dan beberapa titik lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, yang sudah di vaksin booster baru mencapai 200 masyarakat.

” Dan juga masih ada suntikan yang pertama dikarenakan sakit, baru melahirkan jelas memang itu alasan kesehatan,” tandasnya.

Intinya, pihaknya akan berupaya sesuai dengan arahan bapak Wakapolri, Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono, khususnya dosis tiga 50 persen.

“Sementara itu kita baru 10 koma sekian persen untuk provinsi, dan tadi saya sudah sampaikan dengan pak Sekda Bangka Selatan, mohon kiranya selama bulan suci ramadhan bukan hanya di Bangka Selatan saja akan tetapi seluruh Provinsi Bangka Belitung kita laksanakan kegiatan Vaksinasi di malam hari,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa siang harinya sasarannya lebih kepada saudara-saudara kita non muslim.

“Yang muslim juga tidak masalah,bahwa suntik siang hari tidak membatalkan puasa karena sudah ada fatwa MUI, dan untuk malam hari untuk meningkatkan pencapaian akselerasi, kita sudah melaksanakan selama bulan suci ramadhan ini pasca buka puasa sampai selesai sholat tarawih kita laksanakan di tempat ibadah yang banyak jemaah,” ungkapnya.

“Harapannya bahwa kita bisa menjaring masyarakat yang banyak juga, dan ini salah satu strategi untuk kedepannya nanti,” tambahnya. (Jon)